Rapat Anggota Tahunan 2019, Sosialisasi SIAP & Buka Puasa Bersama
Rapat Tahunan Anggota APARI 2019

Rapat Anggota Tahunan 2019, Sosialisasi SIAP & Buka Puasa Bersama

APARI, Jakarta 17 Mei 2019 – Acara yang dikemas dalam bentuk 3 in 1 bertempat di Grand Ball Room, Sari Pacific Jakarta, Jl. MH. Thamrin No. 5 Jakarta Pusat, dihadiri oleh 314 orang Anggota APARI yang sudah mendaftarkan keikutsertaannya secara online beberapa hari sebelumnya, meskipun ada beberapa peserta yang datang secara go show.  Acara ini juga di tayangkan secara streaming melalui channel youtube https://youtu.be/H9oOKJl4mIM khususnya saat acara Rapat Anggota Tahunan dilaksanakan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Bapak Dandy Yudisthira yang melaporkan mengenai persiapan yang dilakukan sampai dengan terlaksananya acara pada hari ini.  Bapak Dandy juga melaporkan bahwa acara ini dapat terlaksana juga berkat adanya kerjasama dengan beberapa Pihak yaitu Grab for Business dan Publichood Coffee, serta pada kesempatan kali ini untuk pertama kalinya dilakukan penjualan souvenir APARI berupa mug dengan maskot dan logo APARI.

Bapak Tanto Sudiro, Dewan Penasehat APARI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang perlu beliau ingatkan kepada para “junior”-nya hal-hal yang diluar pendidikan, yang antara lain : merubah cara pikir dari Penanggung menjadi Tertanggung, hal ini khusus disampaikan kepada para Pialang yang karir awalnya masuk melalui perusahaan Asuransi.  Hal kedua yang beliau sampaikan adalah bahwa para Anggota APARI diharapkan dapat merubah mental dari Karyawan menjadi Entrepreneur, menciptakan teamwork terbaik, membuat SOP serta memperbaiki kemapuan berbahasa Inggris.

Sedangkan Bapak Bambang Suseno, Ketua Umum dalam sambutannya menyampaikan perkembangan jumlah anggota APARI yang pada awal tahun 2017 masih berjumlah +/- 600 orang, sampai dengan saat ini menjadi 859 orang, belum termasuk 81 orang yang baru ujian AAPAI beberapa hari lalu, termasuk juga ada penambahan Anggota dari program Kesetaraan dengan ANZIIF.

Dengan keadaan ini semua, mengakibatkan terjadi lonjakan pekerjaan dn aktivitas pada Kesekretariatan.  Hal inilah kemudian memicu harus segera dibangun sistem dengan digital base agar semua aktivitas tersebut khususnya juga pelayanan kepada Anggota dapat lebih baik lagi.  Sistem ini kemudian dikenal dengan nama SIAP (Sistem Informasi APARI), yang hari ini juga akan di luncurkan dan disosialisasikan kepada Anggota.

Acara peluncuran SIAP ditandai dengan penayangan video singkat mengenai SIAP dan dilanjutkan dengan pejelasan fitur dan manfaat yang didapatkan dari penggunaan SIAP ini oleh Bapak Auditya Brilliant, Ketua Departemen Sistem Informasi dan Komunikasi. Saat ini juga SIAP dapat di akses melalui program Aplikasi yang sudah ada di Google Play untuk Androit dan untuk IOS sedang menunggu persetujuan.  Banyak manfaat yang didapatkan oleh Anggota jika telah melakukan download dan instalasi aplikasi ini, antara lain untuk melakukan pendaftaran terkait acara-acara APARI, pembayaran, melihat satuan kredit point yang telah terkumpul serta segala macam fitur yang akan terus dikembangkan untuk kemudahan Anggota.

Setelah sholat Ashar, acara dilanjutkan kembali dengan Rapat Anggota Tahunan.  Pada kesempatan ini, Bapak Bambang Suseno memimpin sidang tersebut, membukannya dengan menyampaikan “Satu Tujuan 16/20”, yaitu Satu Visi dan Tujuh Misi untuk tahun 2016 – 2020.

Selanjutnya secara bergatian seluruh Perwakilan DPP, BP3, BSAKP dan Ketua-Ketua menyampaikan Laporan dan Rencana Kerjanya masing-masing, termasuk diantaranya adalah Laporan Keuangan per 31 Desember 2017 (Audited) oleh Bapak Sunardi.

Rapat Anggota Tahunan berakhir pada sekitar jam 17.00 WIB dan dilanjutkan dengan Acara Buka Puasa Bersama.  Khusus pada acara ini Ibu Tattys Miranti Hedyana, Direktur Jasa Penunjang IKNB, Badan Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan beberapa Staff berkesempatan hadir dan memberikan sambutannya, antara lain beliau menyampaikan bahwa Industri mengalami pertumbuhan dan semakin komplek, untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan keahlian menjadi modal utama untuk bersaing secara global.  Lebih jauh beliau juga menyampaikan bahwa pengembangan SDM juga perlu untuk ditingkat melalui pendidikan berkelanjutan dan materi yang berbobot perlu untuk pengembangan kwalitas anggota serta menjunjung tinggi integritas.  OJK sendiri sangat concern dengan hal ini, sehingga dapat saja memberikan tindakan/sanksi yang tegas sampai dengan meja hijau kepada para pelanggar.  Terakhir beliau menyambut baik dan memberikan selamat atas peluncuran SIAP dan berharap agar kedepannya APARI dapat lebih baik lagi dimasa mendatang.

Setelah “Kultum” oleh Ustadz Toshin Setiagunawan, akhirnya acara ditutup dengan Buka Puasa Bersama dan Makan Malam untuk seluruh Peserta.

JF/SIK/170519

Leave a Reply

Close Menu

Pendaftaran telah ditutup

Mohon maaf, pendaftaran Pendidikan tingkat AAPAI Angkatan XXVI telah ditutup.

Subscribe email Anda untuk mendaftarkan informasi APARI terkini